Download Resetter Epson L5290 Gratis dan Terbaru (FULL) (2024)

Kazu.co.id – PrintermerkEpson tipe L5290 merupakan salah satu pilihan tepat ketika membutuhkan mesin cetak, karena merupakan printer unggulan di zaman sekarang. Pada printer satu ini, kamu sudah bisa melakukan banyak hal mulai dari scan, kemudian fotocopy, dan juga fax.

Epson L5290 ini juga sudah dilengkapi dengan fitur WiFi, sehingga kamu bisa melakukan kegiatan cetak dari perangkat mana saja. Namun, apabila terjadi kesalahan sehingga printer tidak bisa digunakan, silahkan gunakanresetter Epson L5290untuk mengatasinya.

Contents Sembunyikan

Download Resetter Epson L5290

Fitur-Fitur Resetter Epson L5290

1. Waste Ink Pad Reset

2. Reset Counter

3. Adjustment

4. EEPROM Data Reset

5. Maintenance

Cara Reset Printer L5290 dengan Resetter

Cara Reset Printer L5290 Manual

Apa Keuntungan Melakukan Reset?

Apakah Program Resetter Aman Digunakan?

Download Resetter Epson L5290

Kamu bisa menggunakan resetter printer Epson L5290 apabila terjadi hal-hal yang membuat printer macet atau mogok. Tak hanya itu saja, ada beberapa kondisi yang bisa diselesaikan dengan cara mereset printer kembali ke pengaturan awal agar bisa digunakan kembali.

Kenapa Harus Reset Printer?

Perlu melakukan reset printer untuk membuatnya kembali bisa digunakan sebagaimana mestinya agar pekerjaan kembali bisa dilakukan. Meskipun kondisi fisik terlihat prima, ada kalanya printer tidak bisa digunakan alias mogok.

Biasanya ketika mogok terjadi, sebagian besar orang menganggap bahwa printer tersebut sedang kehabisan tinta. Namun, ternyata ketika dicek tinta masih ada bahkan penuh. Lantas, apa yang menyebabkan printer tidak dapat digunakan padahal tinta masih ada?

Nah, salah satu penyebabnya adalah printer sudah mencapai batas maksimal untuk mencetak atau kemungkinan besar waktu pakai sudah habis. Biasanya waktu pakai printer sudah ditetapkan oleh pihak yang memproduksinya.

Kalau sudah begitu, maka cara satu-satunya untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan melakukan reset menggunakanresetter Epson L5190atau L5290 sesuai tipe printer masing-masing. Cara melakukan reset juga tidak begitu sulit, sehingga kamu bisa melakukannya sendiri di rumah.

Resetter sendiri merupakan sebuah software yang dapat digunakan untuk mereset atau mengembalikan pengaturan printer ke pengaturan pabrik layaknya ponsel atau smartphone. Namun, apabila masalah pada printer tidak begitu berat maka kamu bisa menggunakan cara reset manual.

Fitur-Fitur Resetter Epson L5290

Setiap resetter pasti sudah dibekali dengan berbagai macam fitur yang mana bisa dimanfaatkan sebagaimana mestinya. Dengan demikian, printer bisa direset ulang dan bisa digunakan seperti sedia kala. Lantas, apa saja fitur-fiturnya?

1. Waste Ink Pad Reset

Fitur pertama yang ada pada resetter adalah fitur yang dapat membersihkan serta mereset ulang kondisi Waste Ink Pad Reset. Saat printer Epson L5290 sudah sangat sering digunakan, sehingga waste ink pad penuh maka hal tersebut hanya bisa disembuhkan dengan reset.

2. Reset Counter

Pabrik yang memproduksi printer sebagian besar akan menetapkan batasan terhadap masing-masing produk, yakni batas pemakaian maksimal. Batas pemakaian maksimal tersebut terhitung sama dengan jumlah cetakanprinteryang telah dilakukan oleh printer.

Nah, ketika sudah mencapai batas yang ditentukan, maka secara otomatis printer yang kamu gunakan akan berhenti beroperasi, sehingga jalan satu-satunya melakukan reset counter.

3. Adjustment

Fitur ketiga ini dapat digunakan untuk menyesuaikan kejernihan warna, kemudian kecerahan cetakan, bahkan posisi kepala cetak. Dengan demikian, hasil cetakan yang kamu lakukan bisa lebih maksimal lagi.

4. EEPROM Data Reset

Penggunaan printer dalam jangka waktu yang lama akan mengakibatkan data di dalamnya sudah penuh, sehingga tidak bisa digunakan lagi. Nah, dengan menggunakan resetter kamu bisa memanfaatkan fitur EEPROM Data Reset sehingga data di dalamnya bisa kembali kosong.

5. Maintenance

Ketika memiliki printer, maka proses pemeliharaan harus benar-benar dilakukan agar printer tetap bisa awet. Hal tersebut bisa dilakukan dengan memanfaatkan resetter karena di dalamnya terdapat fitur maintenance.

Download Resetter Epson L5290 Gratis

NamaEpson Adjustment Program L5290
FileAdjprog.exe
SupportWindows 7, 8, 8.1, 10 dan 11 (32 bit / 64 bit)

Cara Reset Printer L5290 dengan Resetter

Nah, ketika sudah mendapatkansoftware resetter Epson tipe L5290, maka kini saatnya kamu melakukan proses reset agar printer segera bisa digunakan kembali. Kamu hanya perlu mengikuti step by step yang akan dijabarkan di bawah ini dengan mudah. Cek segera!

  • Pertama, kamu perlu memastikan bahwa sudah menginstall “Driver Printer L5290”.
  • Langkah berikutnya, silahkan “Ekstrak” program “Resetter” yang telah didapatkan dari link sebelumnya.
  • Buka program tersebut, lalu klik pada file “Adjprog.exe” atau bisa juga dengan klik kanan lalu klik “Run”.
  • Setelah itu, silahkan tekan tombol “Select” yang berada di bagian atas lalu lanjutkan dengan memilih opsi “Model Name”.
  • Pada model name, kamu bisa mengubahnya menjadi “L5290” dan bagian “Port” menjadi “Auto Selection”.
  • Klik “OK”.
  • Jika sudah, kamu perlu memilih opsi “Particular Adjustment Mode” lalu juga pilih opsi “Waste Ink Pad Counter”.
  • Silahkan centang pada bagian “Main Pad Counter”, kemudian pada bagian “Platen Pad Counter”, dan terakhir centang “Ink System Pad Counter”.
  • Klik tombol “Check”.
  • Ketika sudah muncul nilai pada opsi “Point” beserta “Persen”, maka kamu bisa memulai proses “Reset”.
  • Tekan tombol “Initialize”.
  • Setelahnya akan muncul “Pop Up” yang memerintahkan kamu untuk mematikan printer dan lakukan hal tersebut.
  • Hidupkan kembali ketika proses reset telah selesai.
  • Jika sudah, silahkan tekan “Finish” lalu kamu bisa menutup resetter.
  • Selesai.

Cara Reset Printer L5290 Manual

  • Langkah pertama, kamu perlu menyambungkan printer Epson L5290 pada sumber daya listrik terlebih dahulu, kemudian silahkan tekan tombol “Power”.
  • Jika sudah, tunggu sampai printer menyala sebagaimana mestinya.
  • Langkah berikutnya, tekan tombol “Power” dan juga “Resume” lalu tahan beberapa saat, kemungkinan selama 3 sampai dengan 5 detik.
  • Lepaskan.
  • Tunggu beberapa saat.
  • Akan muncul suara printer layaknya printer sedang bekerja untuk mencetak dan kamu perlu menunggunya.
  • Jika proses ini berhasil, maka secara otomatis printer milikmu akan kembali dalam keadaan ready untuk digunakan dengan tanda lampu indikator berhenti berkedip.
  • Selesai.

Apa Keuntungan Melakukan Reset?

Melakukan reset printer dengan cara yang benar akan membuat masalah yang sebelumnya terjadi bisa diatasi. Dengan demikian, printer bisa digunakan kembali sebagaimana mestinya sesuai dengan fungsi masing-masing.

Apakah Program Resetter Aman Digunakan?

Program resetter akan aman digunakan apabila kamu mendownloadnya dari situs yang aman, sehingga tidak ada virus yang akan mengikutinya.

Pastikan menggunakanresetter Epson L5290yang coco*k dengan perangkat masing-masing, agar bisa digunakan untuk melakukan reset. Kamu hanya perlu mengikuti langkah-langkah yang sudah dijelaskan di atas dan jangan sampai melewatkan 1 step pun.

Download Resetter Epson L5290 Gratis dan Terbaru (FULL) (2024)
Top Articles
Latest Posts
Article information

Author: Dan Stracke

Last Updated:

Views: 6489

Rating: 4.2 / 5 (63 voted)

Reviews: 86% of readers found this page helpful

Author information

Name: Dan Stracke

Birthday: 1992-08-25

Address: 2253 Brown Springs, East Alla, OH 38634-0309

Phone: +398735162064

Job: Investor Government Associate

Hobby: Shopping, LARPing, Scrapbooking, Surfing, Slacklining, Dance, Glassblowing

Introduction: My name is Dan Stracke, I am a homely, gleaming, glamorous, inquisitive, homely, gorgeous, light person who loves writing and wants to share my knowledge and understanding with you.